17.27

Lagi harga RUMBA di INdramayu parean ikutan naik turun..


10-11-2008.Krisis ekonomi global nampaknya semakin kian merambah saja sampai berbagai ke pelosok seantaro dunia,diantaranya dialami Para TKI di korea dan taiwan,pasalnya lantaran ekonomi dan banyaknya kemerosotan dan pembekuan bank2 central di amerika,imbasnya kurs uang korea dan taiwan makin menurun dari rupiah,"iya mas gaji kami seolah olah mengurang gara2 kurs won menurun dari rupiah",ketus mas cilacap yang dah 2 tahun bermukim di korea.yang di hubungi via chating on Yahoo massenger sambil berkali kali ngebuz ma kirim virus ganas tarjan eh torazan.
Tapi di negeri Doraemon ma si jahil shincan ma Honda,suzuki,kawasaki tak kasih murah alias jepang menjadi angin segar gara dampaknya malah justru sebaliknya,selama lebih dari 2 tahun tinggal disini Bank BNI cabang Tokyo nggak pernah buka kurs ampe lebih dari 90 Rupiah untuk satu yen.kata mas rudi jebolan alumni SMKN 1 Losarang Indramayu,yang kini menjadi karyawan selama 3 tahun saja ini di perusahaan instalasi tahan api Nichias ceratech,Co.Ltd nagano-japan..
yang tidak lain daripada bature reang dewek bae bareng se kerjaaan dan sudah bermukim di jepang selama satu tahun lebih ini berkomentar mengenai sistem jual beli kurs.. katanya gara2 dolar turun maka orang2 lebih seneng membeli uang yen daripada dolar,sehingga gara2 yen banyak laku so YEN nYa sengaja di naikin..akibatnya nilai tukar yen lebih gede lagi dari biasanya..
wah dampaknya terus ngrambah lagi ma rumba..trus apa hubungannya ma harga RUMBA di parean indramayu?,menurut yayu Aida yang dah 5tahun lebih bermukim di hongkong ini,kemarin baru saja pulang ke indramayu selama 10 hari ini dan kebetulan tetangga saya sendiri, katanya harga Rumba naik menjadi 1000 per cedong or bungkus klo nggak ngerti cedong mah.. malahan kata kang wandi dah turun lagi jeh..naik turunnya karena bahan utama nya yakni kangkung pada musim panas di indramayu {mang da musim apa aja yah di indramayu?}susah di dapat lantaran kecembong ma sawah pada kering,jadi komoditas kangkung ma kenjer menjadi langka..makanya rumba naik..so sebenarnya mana yang bener sih? q malah pusing sendiri..
waduh kanap malah aku ngurusin rumba yang toh disini nggak ada yang ngejual jenis2 rumba gejok,kangkung kenjer DSB{Dan Saya Bingung}..sebenarnya pemerintah kita harus lebih menggalakkan lagi ekspor Rumba..he he he